KSAU Resmikan Tiga Satuan Jajaran TNI AU

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., meresmikan tiga satuan jajaran TNI AU, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Jum’at (14/1/2022).

Ketiga satuan tersebut adalah Pusat Latihan (Puslat) Kodiklatau yang dipimpin oleh Marsekal Pertama TNI Azhar Aditama, S.Sos., M.M., M.Han., Pusat Pendidikan (Pusdik) Kodiklatau yang dipimpin oleh Marsekal Pertama TNI I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., dan Lanud I.G Dewanto yang terletak di Kabupaten Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara, dengan Letkol Pas Yohanes Moses P., S.Pd., sebagai Komandan Lanud.

Dalam amanatnya Kasau menyampaikan Puslat Kodiklatau dan Pusdik Kodiklatau memiliki peran untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan, serta sumber daya manusia Angkatan Udara, sehingga mampu menjawab berbagai tantangan tugas ke depan.

Dalam kesempatan yang sama KSAU menambahkan, Lanud I.G. Dewanto memiliki tugas penting dalam mewujudkan Satuan TNI terintegrasi di pulau terluar Indonesia.

Lebih lanjut KSAU berharap agar para personel satuan jajaran yang baru diresmikan dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dan membangun sinergi serta kolaborasi dengan para stakeholders.

Rangkaian acara peresmian ini terdiri dari Pernyataan Peresmian, Penyematan Tanda Jabatan, Penyerahan Lambang-Lambang Satuan, dan Penandatanganan Batu Prasasti oleh KSAU.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakasau Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han)., Dankodiklatau Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., para Asisten Kasau, dan para Pejabat Utama TNI AU.(disp/red)