Atlet Panahan TNI AU Raih Prestasi di Kejuaraan Nasional

0

Koran Jurnal, Jakarta – Atlet panahan TNI AU sukses mengukir prestasi pada tiga kejuaraan panahan yang diselenggarakan di sejumlah tempat, yakni Kejuaraan Panahan Dinas Jasmani Militer TNI Angkatan Darat (Disjasad) di Bandung, Pekan Olah Raga Provinsi VII Jawa Timur (PORPROV Jatim) dan Open Archery Championship di Bogor, serta Pro Jakarta Open 2022, Minggu (3/7/2022).

Pada kejuaraan Panahan dalam rangka HUT ke 72 Disjasad yang berlangsung di Lapangan Disjasad Cimahi, Bandung, Jawa Barat, tiga atlet TNI AU sukses meraih tiga medali emas dan tiga perak. Medali emas diraih oleh Serda Maylinda Nur Syufiana Sukiono pada Kualifikasi Recurve 70M – Women dan Serda Ade Rena Saputra yang sukses meraih dua emas pada Kualifikasi Recurve 70M – _Men dan Eliminasi Recurve_ 70M – Men.

Sementara dua medali perak diraih oleh Serda Moch Fauzan Putra Handoyo pada Kualifikasi Recurve 70M – Men dan Eliminasi Recurve 70M – Men. Satu medali perak lainnya turut dipersembahkan oleh Serda Maylinda Nur Syufiana Sukiono pada Eliminasi Recurve 70M – Women.

Pada kejuaraan Panahan PORPROV VII Jawa Timur yang berlangsung di stadion Magenda Bondowoso, Kota Kota Surabaya atlet TNI AU Serda Maylinda yang mewakili daerah Pasuruan sukses menyumbangkan dua emas dan dua perak bagi kontingen Pasuruan. Kedua emas diraih pada aduan Beregu Recurve Putri jarak 70 M dan pada Sesi 1 individu Recurve Putri jarak 70 M. Sedangkan medali perak pada Total Mixteam Recurve jarak 70 M dan pada Sesi 1 Individu Recurve Putri jarak 70 M.

Sementara pada kejuaraan panahan _Open Archery Championship_ yang berlangsung di komplek Stadion Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, atlet TNI AU juga meraih prestasi berupa satu medali emas dan dua medali perunggu. Medali emas diraih pada beregu divisi compound (Sertu Sampir, Serka Simeon dan Serka Khairil). Sementara medali perunggu diraih oleh Sertu Sampir Purnomo pada aduan individu compound Ptia jarak 50 M dan Serda Maylinda pada Aduan Individu Recurve Putri Jarak 70 M.

Bogor Open Archery merupakan salah satu event bergensi tingkat Nasional yang diikuti ratusan atlet panahan dari seluruh Indonesia.

Selain itu, atlet panahan TNI AU turut mengukir prestasi pada ajang Pro Jakarta Open 2022 yang diselenggarakan di Jakarta Equestrian Park Pulomas Jakarta. Pada kejuaraan ini Letda Kes Meivy T. Ratnasari meraih satu medali perak dan satu perunggu pada Divisi Barebow Puteri.(disp)