Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pushidros TNI AL Kibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut Kepulauan Seribu

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Rabu (17/08/2022).

Upacara pengibaran bendera Merah Putih tersebut dipimpin oleh Wadan Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto yang diikuti oleh pejabat utama Pushidrosal dan penyelam pengibar bendera di Pulau Damar.

Pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut perairan Pulau Damar tersebut dilaksanakan oleh 16 penyelam dari Pushidrosal yang dipimpin oleh Kadisgeomar Pushidrosal Kolonel Laut (KH) Muddan Zayadi, S.Si.

Pengibaran Sang Merah Putih juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran TNI AL di 77 titik lokasi nusantara, sesuai taklimat Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono yang memimpin upacara bendera merah putih di bawah air dalam peringatan HUT ke-77 RI di Pulau Putri Kepulauan Seribu, bahwa dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, agar jajaran TNI AL seluruh Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih di dasar samudra di 77 titik lokasi. Pengibaran Bendera secara serentak tersebut juga tercatat dalam MURI.(disp)