Pangkoopsud I Hadiri Demo Udara Indo Defence 2022 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., turut menyaksikan jalannya demo udara Indo Defence 2022 di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta (4/11/2022).

Kegiatan di Terminal Selatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dan Menteri Pertahanan RI bapak Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto. Dilanjutkan dengan kegiatan VIP Aircraft Tour hari ketiga dan Demo udara Indo Defence 2022 dimulai.

Kegiatan pertunjukan udara tersebut dibuka oleh Jupiter Aerobatic Team yang dipimpin oleh Letkol Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo dengan menampilkan manuver-manuver pesawat yang memukau ratusan audiens yang hadir saat itu. Dilanjutkan dengan manuver-manuver oleh pesawat jet Rafale milik Angkatan Udara Prancis, dan ditutup dengan penampilan dari helicopter Blackhawk milik Royal Brunei Air Force.

Turut hadir dalam kegiatan hari ini Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., Dankodiklatau, Marsdya TNI Mohamad Tony Harjono, S.E., dan Kaskoopsudnas, Marsda TNI Tedi Rizalihadi S., M.M., serta para pejabat dari Kemhan, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Kegiatan Indo Defence JI-Expo & Forum 2022 akan berakhir hari Sabtu tanggal 5 November 2022, diharapkan kepada masyarakat untuk ikut menghadiri, menyaksikan dan meramaikan acara Indo Defence & Forum 2022 bertempat di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma.(pen)