Peringati 30 Tahun Pengabdian, Palaga Gelar Baksos Sunatan Massal

0

Koran Jurnal, Jakarta – Alumni Sepamilwa ABRI Gelombang I TA 1992/1993 “Palaga” bekerjasama dengan Pusat Sunatan Paramadina Jakarta, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa sunatan massal di Pusat Sunatan Paramadina, Pengadegan Timur Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (7/1/2023).

Sunatan massal kali ini menyasar anak-anak di wilayah Pengadegan Timur, Pancoran dan sekitarnya, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Dengan target sebanyak 60 anak diharapkan dapat membantu meringankan beban bagi warga sekitar yang membutuhkan.

Baksos Sunatan massal kali ini sekaligus sebagai wadah silaturahmi untuk saling menguatkan dan membantu diantara Alumni Sepamilwa ABRI 1992/1993.

Ketua Panitia Reuni 30 Tahun Sepamilwa ABRI TA 1992/1993 Letnan Kolonel CPM I Putu Berata Wiguna SH., M.Hum mengatakan, kegiatan baksos sebagai wujud ucapan syukur karena Alumni “Palaga” telah memasuki masa pengabdiannya kepada bangsa dan negara yang ke- 30 tahun.

“Semoga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Palaga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meringankan beban warga yang memang membutuhkan,” ujar Ltk Cpm I Putu Berata Wiguna, S.H., M.Hum.

Sebelum kegiatan sunatan massal, Alumni Palaga juga telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove dan membagi paket Sembako ke warga Tanjung Pasir, Teluk Naga.

Ikatan Alumni Sepamilwa ABRI Gelombang I TA 1992/1993 terdiri dari matra darat laut dan udara ini dibentuk sebagai wadah untuk mempererat jalinan silaturrahmi dan mengembangkan rasa kebersamaan, persaudaraan dan tolong menolong antara sesama alumni beserta keluarganya, serta membangun komitmen bersama untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara.

Hadir dalam kegiatan sunatan massal tersebut, Marsda TNI Reki Irene Lume, S.H., M.H., Mayjen TNI dr. Nyoto Widya Astoro, Sp.PD-KHOM, Finasim, Ketua Palaga Kolonel Inf Heriyadi, serta para Alumni “Palaga” dan keluarga.(disp)