Pengurus Jalasenastri Pushidros TNI AL Ikut Meriahkan Jala Fair Tahun 2023

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pengurus Gabungan (PG) Jalasensatri Pushidrosal ikut memeriahkan kegiatan Jala Fair tahun 2023 yang digelar di gedung Balai Samudera, Jakarta Utara, Rabu (22/2/2023).

Jala Fair sebelumnya dibuka secara resmi oleh Ibu Wakil Presiden Wury Ma’aruf Amin dengan mengangkat tema “Gelar Karya dan Kreatifitas Jalasenastri” yang berlangsung sejak tanggal 21 hingga 24 Februari 2023.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan sebagai wadah untuk mendukung kreatifitas juga mempromosikan produk hasil anggota Jalasenastri diseluruh Indonesia dan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) didaerahnya masing-masing yang memiliki nilai jual. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menambah kesejahteraan bagi keluarga TNI khususnya TNI AL.

Selain memeriahkan Jala Fair tersebut, PG Jalasenastri Pushidrosal yang di ketuai oleh Ny. Titi Nurhidayat bersama Jalasenastri Pushidrosal menampilkan kretivitasnya dengan menyumbangkan pertunjukan Angklung “Gandara Jalacitra”, menampilkan tarian “Bedhaya Jalacitra” dan menggelar Talk show tentang penampilan berbusana yang dibawakan oleh Ratih Sanggarwati.

Tak ketinggalan PG Pushidrosal membuka stand yang diatur sedemikian menarik untuk memikat pengunjung dengan menjual produk hasil ide kreatif karya ibu-ibu PG Jalasenastri yang lainnya berupa makanan (sorgum, snack), Tas (rotan, etnik dan anyaman), tudung saji, tumbler, tempat tissue unik, toples, bouket, ragam pakaian, aksesoris, pernak-pernik jamu.

Kegiatan diikuti oleh peserta antara lain Jalasenastri seluruh jajaran wilayah Indonesia, Dharma Pertiwi, Persit Kartika Chandra Kirana, PIA Ardhya Garini, Persatuan Istri Purnawiran (Perip) TNI, Persatuan Istri-istri Purnawirawan Angkatan Laut (Pipal).(disp)