80 Persen Pengurus Relawan Ganjar di Jakarta Barat Adalah Emak-emak

0

Koran Jurnal, Jakarta – Ketua Umum Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) Teguh Eko Prastyono terkejut begitu mengetahui pengurus GUNTUR di Kembangan, Jakarta Barat adalah kaum perempuan alias emak-emak.

Eko mengetahui itu saat berkunjung ke kediaman Ibu Shella, salah satu pengurus relawan GUNTUR di Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Jum’at (12/5/2023).

“Ini mengejutkan sekaligus membanggakan. Pengurus relawan capres didominasi kaum perempuan dan ibu rumah tangga,” kata Eko.

Meski mengapresiasi, Eko mengingatkan kepada para emak-emak untuk tidak mengabaikan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga, dan menitipkan salam untuk keluarga para emak-emak pengurus relawan GUNTUR tersebut.

“Tolong sampaikan salam hormat saya untuk bapak-bapak (suami) dan anak. Saya ucapkan terima kepada mereka yang telah men-support istri dan ibunya untuk bersama-sama berjuang mewujudkan Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Relawan GUNTUR kecamatan Kembangan Sri Aisyah menjelaskan alasan kenapa pengurus relawan GUNTUR di wilayahnya didominasi oleh kaum ibu-ibu. Katanya, agar lebih mudah mensosialisasikan pencapresan Ganjar Pranowo ke pedagang-pedagang pasar, warung-warung, dan sebagainya yang kerap bersentuhan dengan kaum perempuan.

Dia pun mengingatkan, bahwa di Indonesia jumlah kaum perempuan lebih banyak dari laki-laki. Jadi, kaum perempuan bisa menentukan pemenangan seorang capres.

“Selain pemilih muda (milenial), suara emak-emak sangat menentukan menang kalahnya seorang capres pada Pilpres 2024. Dan kami bertekad memenangkan Pak Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang,” tegas Sri Aisyah.(*)