Membanggakan, Kembali Prajurit TNI AL Raih Emas di SEA Games 2023

0

Koran Jurnal, Jakarta – Torehan prestasi membanggakan terus diukir oleh para atlet TNI Angkatan Laut yang berlaga di SEA Games Kamboja 2023. Kali ini Sersan Dua Jas/W Jeni Elvis Kause yang sehari-hari berdinas di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Maumere, berhasil meraih medali emas pada cabang olah raga Pencak Silat di kelas C puteri 55-60 Kg.

Dalam laga Final Pencak Silat Kelas C Puteri 55-60 Kg, Sersan Jeni Elvis berhasil mengalahkan pesilat dari Vietnam Thi Cam Nhi Nguyen, dengan kemenangan telak 46-27, dalam laga final yang berlangsung di Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023, kemarin.

Saat pertandingan laga final dimulai, Jeni langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal dan mendulang poin yang membuatnya unggul dengan skor 17-8. Pada ronde kedua Jeni terus mendominasi dengan mengandalkan teknik bantingan yang membuatnya unggul menjadi 24-14.

Hingga ronde ketiga atlet Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) ini terus melancarkan serangan dengan variasi tendangan serta bantingan, dan berhasil menang telak melawan atlet Vietnam tersebut yang akhirnya mengumandangkan lagu Indonesia Raya pada SEA Games 32 di Kamboja.

Pada tempat terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memuji prestasi atlet TNI AL yang telah menyumbang medali untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan, prestasi itu adalah buah dari kerja keras para prajurit yang telah melewati proses panjang dan rangkaian latihan yang berat.

“Prestasi seorang prajurit tidak diraih dengan tiba-tiba, ada proses yang harus dilewati, teruslah berlatih dan Jaga nama baik TNI AL serta bangsa Indonesia, sehingga tetap mendapatkan kepercayaan di dunia internasional”, tegas KSAL.(disp)