Relawan GUNTUR Provinsi Banten Nyatakan Sikap, Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

0

Koran Jurnal, Banten – Relawan Ganjar Untuk Rakyat atau GUNTUR Provinsi Banten menyatakan sikap dan kesiapan memenangkan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Pernyataan sikap itu disampaikan oleh para pengurus dan anggota Relawan GUNTUR Provinsi Banten usai mengikuti lari pagi bersama Ganjar Pranowo di Kota Serang.

Ketua GUNTUR Provinsi Banten H Muthoi mengatakan, pernyataan sikap bersama ini sebagai bentuk penegasan dukungan untuk memenangkan Ganjar Pranowo, khususnya di empat Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten.

“Seluruh relawan GUNTUR di Provinsi Banten akan bahu membahu memenangkan Mas Ganjar pada kontestasi Pilpres 2024,” kata H Muthoi di sela-sela acara pernyataan sikap bersama di Griya Aloen, Jalan Ki Masjong, Kota Serang, Minggu (28/5/2023).

Muthoi juga memastikan, pasca pernyataan sikap ini akan lebih masif lagi mensosialisasikan pemenangan Ganjar di Provinsi Banten.

“Banten terdiri dari 4 kabupaten, 4 kota, 155 kecamatan, 313 kelurahan dan 1.238 desa, dengan jumlah penduduk 10 juta lebih. Kami akan mengerahkan seluruh kekuatan agar Mas Ganjar menang di Pilpres 2024 mendatang,” cetusnya.

Sementara Ketua Umum Relawan GUNTUR Teguh Eko Prastyono menuturkan, bahwa apa yang telah dilakukan relawan GUNTUR di Provinsi Banten akan dilakukan juga para relawan GUNTUR di wilayah lain.

“Semakin dekat pelaksanaan Pilpres, aksi-aksi pernyataan sikap mendukung Ganjar Pranowo akan semakin sering dilakukan,” ujar Eko kepada media saat menghadiri acara pernyataan sikap relawan GUNTUR Provinsi Banten.

“Ini sebagai bentuk penegasan bahwa rakyat Indonesia ingin dipimpin oleh pemimpin yang bisa merangkul semua kalangan, tidak ingin yang dirangkul hanya kelompok tertentu saja,” tambahnya.

Eko menyatakan, pihaknya akan semakin masif melakukan konsolidasi ke seluruh relawan GUNTUR di wilayah Indonesia.

“Untuk memastikan kesiapan relawan memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024,” imbuhnya.

Diketahui, capres 2024 dari PDI-Perjuangan Ganjar Pranowo melakukan lari pagi di Alun-alun Kota Serang, Banten pada Minggu (28/5/2023) pagi.

Pantauan pewarta di lokasi, Ganjar Pranowo terlihat mulai beraktivitas lari pagi pukul 06.00 WIB, diikuti oleh warga sekitar yang berolahraga.

Tampak Ganjar Pranowo berlari ke arah jalan bebas kendaraan bermotor atau car free day di Jalan Veteran, Kota Serang.(*)