24 Stand Pameran dan Alpalhankam TNI AU Meriahkan Matra Fair Jelang HUT Ke-79 TNI

0

Koran Jurnal, Jakarta – Sebanyak 24 Stand Pameran dan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) TNI Angkatan Udara turut memeriahkan Matra Fair menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI, di Silang Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2024).

Matra Fair ini digelar selama dua hari mulai tanggal 21 sampai dengan 22 September 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kebanggaan kepada masyarakat terhadap kemampuan persenjataan yang dimiliki TNI AD, AL dan AU.

Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau) dalam kegiatan tersebut, menampilkan mannequien pesawat tempur dan angkut TNI AU, serta menyajikan berbagai informasi menarik dan informatif, baik dalam bentuk display audio visual maupun foto-foto tentang kegiatan dan fungsi Dispenau.

Kepala Dispenau, Marsma TNI Ardi Syahri, S.T., M.M., M.MA., saat ditemui media nasional menjelaskan, Matra Fair kali ini lebih meriah dari pada tahun sebelumnya, TNI AU memamerkan berbagai pesawat terbaru hingga jajaran Alpalhankam dari mulai Dispenau, Skadron-skadron Udara, Dinas-dinas di jajaran Mabesau, sampai dengan Kotama. “Masyarakat dapat melihat replika hingga foto pesawat tersebut,” ujar Kepala Dispenau.(disp)