Makoopsau I Gelar Tes Samapta Personel Semester II 2017

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Makoopsau I melaksanakan tes samapta semester 2 tahun 2017 bagi seluruh anggota Makoopsau I yang berlangsung dari tanggal 14 -17 November 2107 bagi Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makoopsau I, bertempat di lapangan olah raga Galaxy Markas Komando Operasi Angkatan Udara I (Makoopsau I) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa pagi (14/11/2017).

Tes samapta personel bagi Perwira Makoopsau I, juga turut dilaksanakan oleh para Asisten, pejabat Makoopsau I serta seluruh Pamen dan Pama.

Pelaksanaan tes samapta bagi personel Makoopsau I ini merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan secara berkala bagi personel Makoopsau I, guna mengetahui sejauh mana kesiapan dan kemampuan kesamaptaan personel yang tentunya bermuara pada kesiapan personel dalam melaksanakan tugas yang diemban. 

Menurut Komandan Denma Koopsau I Letkol Kal Benny Bayu Nirwan mengatakan bahwa sebagai Kotama Operasi, tentunya personel Makoopsau I dituntut untuk memiliki kesemaptaan yang prima dan kesehatan yang baik dalam rangka mengemban tugas-tugas Koopsau I, sehingga diharapkan kinerja satuan akan semakin baik dan optimal.

Tes kesamaptaan jasmani yang meliputi Samapta “A” berupa lari dengan jarak tempuh 2400 meter dan Samapta “B” meliputi push up, sit up, dan suthle run ini dilaksanakan secara berantai sesuai jadwal yang telah dibuat oleh Seksi Binjas Denma Koopsau I, mulai dari golongan Bintara/Tamtama, PNS dan Perwira Makoopsau I.

Pewarta : Anton