Tingkatan Profesionalisme, Prajurit Lantamal II Padang Gelar Renang dan Menyelam Bersama

0

Koranjurnal.co.id, Padang – Prajurit Lantamal II melaksanakan olah raga renang bersama di kolam renang Gor H. Agusalim, Padang, Sumatera Barat, Jum’at kemarin (26/01/2018). Kegiatan olah raga renang bersama ini dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Lantamal II (Wadan) Kolonel Marinir Lasmono. Berenang merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh prajurit TNI Angkatan Laut, sehingga diperlukan latihan agar bisa dan mahir dalam berenang.

Renang bersama yang diikuti seluruh prajurit Lantamal II ini selain untuk meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut juga untuk menjaga kebugaran dan stamina agar tetap terjaga untuk melaksanakan aktifitas dan tugas-tugas kedepan lebih baik. Berenang juga banyak memberikan Manfaat bagi kesehatan. Hal ini akan menghindarkan kita dari obesitas, meningkatkan kekuatan otot, menghilangkan stres, nyeri punggung, meningkatkan tinggi badan, dan bahkan kanker payudara.

Kegiatan renang bersama tersebut banyak dirasakan manfaatnya bagi Prajurit. Dimana  untuk melatih sensor motorik juga untuk memnjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, berenang juga berhubungan dengan  relaksasi dan rekreasi, sehingga sangat bermanfaat bagi mekanisme tubuh kita juga” menurut Kolonel Mar Lasmono.

Selain renang juga dilaksanakan latihan dasar selam untuk personel Lantamal II yang belum memiliki kemampuan menyelam. Adapun teknik yang diajarkan untuk menyelam meliputi teknik pernafasan, teknik menjernihkan masker, teknik regulator cleaning, teknik regulator retrieval, teknik naik ke permukaan dan teknik berenang. Hal ini diberikan karena tidak semua prajurit lantamal II mempunyai kualifikasi dasar penyelam.

Kegitan olah raga ini juga diikuti oleh Asops Danlantamal II Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya, S.T., M.M., Aspers Danlantamal II Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., dan para Kasatker lantamal II.(red/Disp)