Diskes Lantamal III Berikan Vaksinasi Difteri kepada 234 Personel Mako

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Diskes Lantamal) III Jakarta memberikan Vaksinasi Difteri kepada 234 personel Lantamal III baik militer maupun pegawai negeri sipil di gedung Serbaguna Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Jum’at (02/02/2018).

Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Denih Hendrata, S.E, M.M. meninjau pelaksanaan pemberian Vaksinasi Difteri tersebut didampingi Kadiskes Lantamal III Kolonel Laut (K) dr. Iswanto dan pejabat Lantamal III lainnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal III dengan menurunkan tenaga medis sebanyak 20 personel kesehatan itu bertujuan untuk pencegahan dini dari penularan penyakit Difteri yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium Diphtheriae yang menginfeksi selaput lendir hidung dan tenggorokan.

Pemberian Vaksinasi Difteri di Mako Lantamal III akan dilanjutkan pada hari Senin tanggal 5 Februari 2018. Sedangkan pemberian Vaksinasi Difteri di luar Mako Lantamal III  akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh lingkungan kerja Lantamal III agar dapat menjangkau personel-personel yang  satkernya berada di luar Mako antara lain Pomal, Yonmarhanlan, Disbek, Disang, Diskes, Dissyahal, Fasharkan dan Satroltas Lantamal III.(tonmp/Disp)