490 Organ Relawan Jokowi Akan Gelar Rakornas 9 Desember 2018

0

Koran Jurnal, Jakarta – Sebanyak 490 organ relawan yang tergabung di Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) akan berkumpul melakukan silaturahmi dan sekaligus menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Grand Sahid Jaya, pada 9 Desember 2018 mendatang.

Rakornas ARJ yang diselenggarakan menjelang pemilihan presiden (pilpres) 2019 tersebut, mengundang juga para pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dan para tokoh masyarakat. Adapun tujuan acara tersebut, untuk membangun dan menyamakan visi dan misi diantara sesama pendukung Jokowi-KH Maruf Amin.

Ketua Koordinator Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), Aidil Fitri mengatakan Pemilu 2019, merupakan pemilu yang sangat strategis dan berbeda dari pemilu sebelumnya.

“Letak strategisnya ialah, pada pemilu kali ini antara Pileg dan Pilpres dilakukan serentak (bersamaan), dengan perbedaan teknis yang sangat banyak dan mendasar sehingga untuk menang dalam pemilu saat ini tidaklah mudah,” ungkap Aidil, di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Aidil juga mengungkapkan untuk menang dalam Pemilu tidaklah cukup hanya bermodal dengan pencitraan, tim yang tangguh, logistik berlimpah dan segudang prestasi.

“Pemberdayaan dan soliditas pendukung dari partai pengusung hingga relawan harus dijaga serta dimaksimalkan. Sejatinya partai-partai pendukung sebagai mesin politik utama dalam pemenangan pilpres, sekarang sedang konsentrasi pada pemenangan pemilu legeslatif,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum ARJ Riano Oscha mengatakan, pemenangan Pilpres 2019 tak bisa berharap terlalu banyak kepada partai politik (parpol). Pasalnya, parpol fokus untuk lolos parliamentary threshold (PT) 4 persen.

“Kita tak bisa berharap terlalu banyak kepada parpol dalam pemenangn pilpres. Karena parpol fokus untuk lolos PT. Tapi relawan pure untuk kemenangan capres-cawapres,” katanya

Rencananya rakornas ARJ tersebut akan dihadiri oleh pasangan calon nomor urut 01, Jokowi – KH Ma’ruf Amin.(red)