Duta Besar Ahmed bin Jassim Alhamar: Hubungan Indonesia dan Qatar Sangat Mesra

0

Koran Jurnal, Jakarta – Duta Besar Qatar untuk Indonesia Ahmed bin Jassim Alhamar mengutarakan hubungan Indonesia dan Qatar sangat mesra. Hal itu disampaikan Ahmed dalam acara seremonial hari nasional Qatar yang digelar di Jakarta, pada Selasa malam lalu (18/12/2018).

“Hubungan Indonesia dengan Qatar sangat baik sampai saat ini kedua pemimpin negara sudah saling berkunjung dan berbagai macam kerja sama sudah ditanda tangani terakhir sudah terealisasi adalah investasi Qatar di Lombok sebesar Rp 500 juta dolar AS, tentunya ke depan kami ingin meningkatkan kerja sama dengan Indonesia,” kata Ahmed.

Ahmed pun menyebutkan beberapa pejabat negara yang menghadiri acara ini. Menurutnya petinggi-petinggi negara yang hadir menunjukan betapa kedua negara memiliki hubungan yang sangat dekat.

Dari pantauan jurnalis dilokasi acara, tampak hadir beberapa pejabat pemerintah Indonesia diantaranya, Menteri Energi dan Sumber Daya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia Ignasius Jonan, mendampingi Dubes, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan ratusan tokoh serta masyarakat lintas Internasional.

“Sebagaimana yang bisa Anda saksikan malam ini beberapa institusi baik bisnis maupun lembaga non-profit dari Qatar ada Qatar Charity, QNB, ada Indosat ini menunjukan sangat dinamisnya dan berkembangnya hubungan antar kedua negara,” katanya.

Selain investasi dibidang pariwisata banyak sektor lainnya ada juga infrastruktur ada makanan dan lain sebagainya. Qatar juga berinvestasi di bidang energi bidang. Ahmed mengatakan pada tahun lalu perusahaan energi Nebras Power, yang bermarkas di Doha juga menandatangani kerja sama dengan Indonesia.

“Inilah kerja sama untuk sumber daya alam Indonesia, saat ini belum mempunyai angkanya. Ini tentunya permulaan dan termasuk yang terbesar tapi akan tambah lagi,” ujar Ahmed.

Menurur Ahmed tidak ada tantangan yang berarti dalam hubungan Indonesia-Qatar sebab kedua pemerintah mempunyai saling pengertian yang tinggi. Selain itu kedua negara juga memiliki kesepakatan untuk meningkatkan hubungan baik di level ekonomi seperti perdagangan dan lain sebagainya.

“Peringatan ini menggambarkan kegembiraan seluruh masyarakat Qatar dalam memperingati hari besar nasionalnya dan juga menggambarkan bagaimana rakyat Qatar menghadapi tantangan masa depan dalam hal pembangunan dan juga pendidikan dan infrastruktur,” pungkasnya.(ton/rp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here