Kapushidrosal: Jabatan adalah Amanah Sekaligus Penghargaan dari Pimpinan TNI AL

0

Koran Jurnal, Jakarta – Serah terima jabatan adalah suatu hal yang biasa dalam sebuah organisasi, agar terjadinya regenerasi kepemimpinan. Di harapkan akan muncul ide-ide baru serta kreasi baru dari pemimpin yang baru sehingga organisasi jadi lebih hidup.

Pada hakekatnya jabatan yang diemban merupakan amanah sekaligus penghargaan dari pimpinan TNI AL, atas dedikasi dan loyalitas serta kemampuan yang dimiliki pada bidangnya, dengan harapan untuk lebih berkontribusi kepada organisasi, untuk memantapkan manajemen organisasi dihadapkan pada dinamika lingkungan dan tantangan tugas dimasa mendatang yang semakin kompleks.

Demikian antara lain amanat Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H. saat memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Direktur Logistik (Dirlog) Pushidrosal dari Kolonel Laut (T) Armand Renaldy R., S.E., M.M kepada penggantinya Kolonel Laut (T) Andi Djaswadi, S.T bertempat di Ruang Serbaguna Pushidrosal Jl. Pantai Kuta V No.1 Ancol Timur Jakarta Utara. Jum’at (14/02/2020).

Kapushidrosal juga mengharapkan Pushidrosal sebagai lembaga Hidrografi Nasional akan lebih profesional dan senantiasa memiliki kualitas penampilan yang semakin baik, serta dapat menghasilkan produk dan informasi yang makin berkualitas dari waktu ke waktu pada dinamika Hidrografi yang terus berkembang saat ini, sehingga diperlukan loyalitas disertai semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

Hal ini agar visi menjadikan Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Nasional terbaik di dunia dapat tercapai.

Dalam kaitan dengan sifat tugas yang sangat dinamis, Kapushidrosal berharap agar profesionalitas, soliditas dan loyalitas harus berjalan seiring dan sejalan. Profesional tanpa soliditas tidaklah memiliki arti. Soliditas dan profesionalitas yang tinggi tanpa adanya loyalitas tentunya juga akan membahayakan organisasi.

Loyalitas merupakan prinsip yang harus dipegang teguh agar semangat pengabdian tidak mudah tergoyahkan oleh faktor eksternal yang akan merongrong soliditas.

Hal ini agar visi menjadikan Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Nasional terbaik di dunia dapat tercapai. Tidak lupa, pemimpin Pushidrosal selalu mengingatkan kepada seluruh personel Pushidrosal bahwa “Hidrografi bukan hanya sekedar peta laut. Hidrografi adalah kunci gerbang perekonomian dan ujung tombak pertahanan laut suatu negara.”

Di akhir amanatnya, Kapushidrosal mengucapkan selamat bekerja dan bertugas kepada Kolonel Laut (T) Andi Djaswadi, S.T sebagai Dirlog Pushidrosal dan selanjutnya kepada Kolonel Laut (T) Armand Renaldy R., S.E., M.M Kapushidrosal menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasinya yang selama ini diberikan Pushidrosal serta selamat dan sukses dalam menempuh pendidikan Dikreg PPRA LX Lemhanas.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat utama, perwira, bintara serta pegawai negeri sipil di jajaran Pushidrosal.(disp/red)