Itjen TNI Tinjau Pos TNI AL di Wilayah Perbatasan NKRI dan Malaysia

0

Koran Jurnal, Pontianak – Asisten Operasi Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Rizaldi selaku Tim Satgasla Lantamal XII Pamtas RI- Malaysia mendampingi Tim Itjen Mabes TNI yang dipimpin oleh Kolonel Pom Ridwan Djoko Leksono dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Pamtas RI-Malaysia di Temajok, Selasa (13/10/2020).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Satgasla Lantamal XII Pamtas RI-Malaysia beserta Tim Itjen Mabes TNI antara lain melaksanakan peninjauan Pos Pamtas RI-Malaysia Titik 02 di Temajok, peninjauan sekitar Pos Pamtas Satgasla, dan melakukan Koordinasi dan Evaluasi, serta diskusi terkait Pelaksanaan Gelar Operasi Satgasla Lantamal XII Pamtas RepubIik Indonesia dan Malaysia.

Selain itu, Tim Itjen Mabes TNI juga melakukan Sinkronisasi dan diskusi singkat tentang permasalahan, kendala, solusi serta upaya selama pelaksanaan Operasi Personel Pamtas Satgasla Lantamal XII BKO Kodam XII/TPR.

Selesai mendampingi Tim Itjen TNI melakukan Wasrik Pamtas RI-Malaysia di Temajok, seluruh pesonel Tim Satgasla Pamtas Lantamal XII melaksanakan Rapid Test di Diskes Lantamal XII dengan hasil seluruh personel non reaktif.(disp/red)