Kolonel Pnb M. Yani Amirullah Resmi Jabat Danlanud Adisutjipto

0

Koran Jurnal, Yogyakarta – Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, SE MM, selasa (1/12) memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Adisutjipto dari Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean kepada Kolonel Pnb M. Yani Amirullah. Bertempat di Gedung Ganeca Makodiklatau Jakarta.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Sertijab Dirdok Kodiklatau dari Marsma TNI Is Dunggio kepada Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean dan penyerahan jabatan Sekkau dari Kolonel Pnb M. Yani Amirullah yang akan menjabat Danlanud Adisutjipto.

Komandan Kodiklatau dalam sambutannya mengatakan upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Adisutjipto, merupakan cermin dari kehidupan organisasi yang dinamis. dalam setiap pergantian pejabat, tentu mengandung harapan terjadinya perubahan yang positif, baik berupa inovasi, maupun ide-ide baru yang dapat meningkatkan motivasi kerja bagi seluruh personel Lanud Adi Sutjipto.

Selain itu serah terima jabatan Komandan Lanud Adisutjipto, memiliki arti penting dan strategis bagi terwujudnya kesiapan operasi Angkatan Udara, dimana peran Lanud Adisutjipto memiliki tugas yang strategis yaitu mendidik dan mencetak para penerbang TNI dan Navigator TNI Angkatan Udara, Sekolah Instruktur Penerbang dan Navigator serta pendidikan Semaba Wara.

Menurutnya pergantian pejabat dapat dimaknai sebagai penajaman visi kedepan, atas tugas, fungsi dan peran Lanud Adisutjipto. Organisasi yang dinamis. dalam setiap pergantian pejabat, tentu mengandung harapan terjadinya perubahan yang positif, baik berupa inovasi, maupun ide-ide baru yang dapat meningkatkan semangat dan motivasi kerja bagi seluruh personel Lanud Adisutjipto, imbuh Dankodiklatau

Kolonel Pnb M. Yani Amirullah merupakan Alumni AAU Tahun 1995 yang lahir di Semarang 5 Mei 1972. Beristrikan Ny. Sonia Indriasari dan dikaruniai satu putra. Jabatan yang pernah diemban sebelumnya adalah Komandan Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara ( Sekkau )

Usai upacara sertijab Danlanud Adisutjipto, juga dilaksanakan sertijab Ketua PIA AG Cabang 2/ G.II dari Ny. Bob Henry Panggabean, kepada Ny. M. Yani Amirullah dipimpin langsung ketua PIA AG Gabungan II Kodiklatau, Ny. Tatang Harlyansyah bertempat di Ruang Rapat Suryadarma Makodiklatau.

Upacara sertijab yang berlangsung secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri Wadankodiklatau Marsma TNI Kustono, para Direktur dan Inspektur Kodiklatau, para Paban, Para Pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto, Pengurus PIA AG Gabungan II Kodiklatau dan Pengurus PIA AG Cabang 2 / G. II Lanud Adisutjipto, serta undangan lainnya.(pen/red)