Prajurit Satgas Yonif MR 413 Bremoro Terima Penghargaan dari Kapolresta Jayapura Kota

0

Koran Jurnal, Papua – Sejumlah 18 personel Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad menerima penghargaan dari Kapolresta Jayapura Kota, Polda Papua, bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Jayapura Kota.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam konfirmasinya saat ditemui di Mapolresta Jayapura Kota, Papua, Sabtu (09/01/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan Kapolresta Jayapura Kota kepada Personel Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad merupakan bukti sinergitas yang terjalin kuat antara Satgas dengan Polresta Jayapura Kota sehingga mampu menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Hukum-nya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H.,S.I.K.,M.Pd. yang telah memberikan penghargaan kepada Prajurit Satgas Yonif MR 413 Bremoro Kostrad, semoga sinergitas ini tetap terpelihara dan semakin solid demi menciptakan stabilitas keamanan khususnya di wilayah Perbatasan RI-PNG,” ucap Mayor Anggun.

Sebelumnya pada tanggal 29 Desember 2020 silam, Satgas Yonif MR 413 Bremoro Kostrad Pos Nafri Pimpinan Kapten Inf Senopati Yudho berhasil mengamankan 1 Pucuk Pistol Jenis Revolver Colt MFG_CO produksi Hartford CT. USA Kaliber 38 mm dan munisi aktif sejumlah 8 butir tanpa surat dari salah seorang warga Jayapura Utara berinisial *JA* yang merupakan hasil dari kegiatan sweeping.

Mengetahui Senjata tidak bersurat, Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han memerintahkan Pasi Intel Satgas Lettu Inf Mario Belo untuk berkoordinasi dengan pihak Polresta Jayapura Kota untuk melakukan pendalaman lebih lanjut.

Dalam kesempatan apel pemberian penghargaan kepada TNI-Polri wilayah hukum Polresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Satgas Yonif MR 413 Bremoro Kostrad. “Saya mewakili Kapolda Papua menyampaikan selamat atas keberhasilan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Bremoro Kostrad yang telah bersinergi dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Hukum Polresta Jayapura Kota terutama di wilayah Perbatasan. Sebab, di wilayah Perbatasan inilah banyak didapati berbagai pelanggaran dan kegiatan ilegal lainnya,” ujar Kombes Pol Gustav.

“Saya berpesan kepada para peserta apel sekalian untuk selalu menjaga sinergitas TNI-Polri dan Jangan pernah patah semangat dalam menjalankan tugas serta tingkatkan prestasi dengan tetap menjaga kewaspadaan dalam setiap bertugas,” tambahnya.

Selain pemberian ucapan selamat kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Bremoro Kostrad, tak lupa Kapolresta juga memberikan penghargaan kepada anggota Sat Reserse dan Sat Narkoba Polres Jayapura Kota atas keberhasilan pengungkapan dan penangkapan terkait dengan kasus Curanmor, Curas dan Narkoba yang telah didapat dari operasi beberapa waktu lalu.(pen/red)