Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Bagikan 30 Ribu Masker di Terminal Bus Kampung Rambutan

0

Koran Jurnal, Jakarta – Polda Metro Jaya (PMJ) terus menyosialisasikan gerakan Jakarta Bermasker guna menekan angka penyebaran covid-19. Kali ini Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) PMJ bersama Duta Anti Narkoba Polda Metro Jaya, Yuliana Fonataba membagi-bagikan masker kepada para penumpang bus di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jum’at (05/02/2021).

“Pada hari ini kami membagikan masker kepada penumpang dan pengguna jasa transportasi kendaraan bis sebanyak 30 Ribu masker,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa kepada wartawan, saat memimpin kegiatan di lokasi.

Dari pantauan pewarta, tampak selain membagikan masker, sejumlah anggota Reserse Narkoba Polda Metro juga memasang spanduk-spanduk serta menyebarkan pamflet protokol kesehatan, seperti budaya bermasker.

Mukti menuturkan, sosialisasi gerakan Jakarta Bermasker Polda Metro Jaya akan terus dilakukan agar seluruh masyarakat sadar akan pentingnya mengenakan masker ditengah wabah pandemi covid-19.

“Kita ratakan, semuanya wajib pakai masker demi kesehatan kita,” beber Mukti.

Dia juga menyatakan, akan terus melakukan penindakan terhadap tempat-tempat seperti kafe dan lainnya. Dan akan memberi tindakan pidana terhadap tempat-tempat yang masih melanggar protokol kesehatan covid-19.

“Selain pembagian masker juga akan melakukan penindakan-penindakan terhadap tempat-tempat atau kafe yang masih melanggar prokes. Akan kami pidanakan,” tegasnya.

Dalam kesempatan sama, Yuliana, duta anti narkoba, juga turut mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat di luar rumah. Hal itu menurutnya, bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Seluruh masyarakat Indonesia agar menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah. Karena kita tahu bahwa dengan menggunakan masker bisa menekan angka kasus yang semakin hari semakin tinggi,” ujarnya.

“Dan disini saya mewakili Ditresnarkoba Metro Jaya bersama-sama bergandengan tangan untuk membantu masyarakat dengan memberikan masker gratis,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jony dan jajaran Polsek Ciracas Polrestro Jakarta Timur dan anggota TNI.(red)