TNI Serahkan Bantuan Sarana Ibadah kepada Jemaat Gereja di Kabupaten Nduga Papua

0

Koran Jurnal, Papua – Jemaat Gereja Dilgimo Distrik Mbua Kabupaten Nduga Papua menerima bantuan sarana Ibadah pada Minggu 21 Maret 2021.

Pemberian bantuan tersebut langsung diberikan oleh Letda Arm Hermanus yang menjabat sebagai Pabintal Satgas Yonif 310/KK, kegiatan tersebut berjalan lancar dan disambut meriah oleh Jemaat Gereja Dilgimo.

“Hari ini, kami menyerahkan 1 buah Mimbar dan beberapa Alkitab, Semoga bermanfaat bagi Jamaat Gereja Dilgimo dan Kegiatan serupa akan kami kembangkan kedepannya untuk membantu Masyarakat Nduga khusunya di Distrik Mbua” Kata Letda Arm Hermanus, Minggu (21/3).

Turut serta hadir Pendeta Bernemas dan Yohannes yang dengan Antusias menerima pemberian sarana ibadah dari Para Prajurit Yonif 310/KK.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari Yonif 310 karena telah memberikan sebuah mimbar dan Alkitab kepada kami. Dengan adanya bantuan ini Semoga Jemaat Gereja Dilgimo bisa beribadah dengan lebih baik. Nauraaa.. Nauraaa.. Nauraaa…” Ujar Bapak Yohannes selaku Pendeta di Gereja Dilgimo.

Kegiatan Pemberian Bantuan sarana Ibadah kepada masyarakat bukan merupakan pertama kali yang dilakukan para Prajurit Yonif 310/KK di Distrik Mbua. Sebelumnya bertepatan diresmikannya Gereja “Immanuel” yang juga berada di Distrik Mbua Desember 2020 yang lalu, Satgas Yonif 310/KK juga melengkapi fasilitas gereja tersebut berupa sebuah mimbar dan juga beberapa Alkitab agar dapat digunakan dalam peringatan Hari Raya Natal. Tidak hanya itu, salah satu gereja yang ada di Kampung Yerussalem, Distrik Mbua juga tidak luput dari Satgas Yonif 310/KK dalam memberikan bantuan sarana ibadah berupa sebuah Mimbar dan Alkitab yang di serahkan langsung kepada Bapak Zakaria selaku pendeta dan sekaligus mewakili warga Kampung Yerussalem.

Pemberian Bantuan Sarana Ibadah merupakan salah satu bentuk Kepedulian Satgas Yonif 310/KK dalam mengatasi kesulitan masyarakat Papua Khususnya Masyarakat Distrik Kabupaten Nduga.(rls/am/red)