Rapat Koordinasi Evaluasi Gugus Tugas Covid-19 TNI AU

0

Koran Jurnal, Jakarta – TNI Angkatan Udara menggelar rapat koordinasi terkait evaluasi penanganan Covid-19 di lingkungan TNI AU, Kamis (27/05/2021).

Rapat yang dipimpin oleh Asops Kasau, Marsda TNI M. Khairil Lubis di ruang rapat Waasops Kasau ini, diikuti oleh sejumlah pejabat utama TNI AU yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Asops Kasau menerima laporan, tentang pelaksanaan penanganan Covid-19 di lingkungan TNI AU. Laporan tersebut disampaikan melalui video conferensi (Vicon) oleh sejumlah pejabat dari ruang kerjanya masing-masing.

Salah satunya menerima laporan dari Kadispenau, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos. Disampaikannya, bahwa Dispenau beserta jajaran telah melaksanakan himbauan, sekaligus mengedukasi personel TNI AU dan keluarga, beserta warga masyarakat, tentang penanganan ataupun pencegahan Covid-19. Termasuk juga himbauan, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Selain Kadispenau, Asops Kasau juga menerima laporan dari para pejabat gugus tugas lainnya, diantaranya dari Kadiskesau, Kadispsiau, Kadispamsanau, Dandenma Mabesau, Asops Kaskoopsau I, dan Wadanpuspomau.

Setelah menerima laporan, Asops Kasau menyampaikan sejumlah penekanan dan sejumlah arahan kepada seluruh peserta rapat, terkait pelaksanaan penanganan Covid-19 di lingkungan TNI AU.

Pada saat rapat, Asops Kasau juga menyampaikan apresiasi Panglima TNI kepada seluruh prajurit, yang telah melaksanakan tugas sebagai pengawas protokol kesehatan, menjadi vaksinator dan juga tracer pasien Covid-19.

Asops Kasau juga menyampaikan arahan Panglima TNI yang baru saja mengikuti rapat terbatas dengan Presiden RI, tentang kerjasama TNI dengan Polri, dalam melaksanakan penyekatan guna membatasi pergerakan orang yang terpapar Covid-19.

Rapat ini turut diikuti oleh Paban I/ Ren Sopsau, Paban II/Ops Sopsau, dan Pabandya Opsudban.(disp/red)