Satpas SIM Cinere Vaksinasi 100 Peserta dengan Vaksin Sinovac

0

Koran Jurnal, Depok – Hari ketiga pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok bekerjasama dengan Rumah Sakit Puri Cinere di Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Pasar Segar Cinere Kota Depok disambut antusias warga.

Kasubnit Regident Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok Iptu Toni Widayat mengemukakan, kuota sebanyak 100 vaksin yang disiapkan jajarannya dimanfaatkan dengan baik oleh peserta yang keseluruhannya kalangan masyarakat umum.

“Alhamdullilah, vaksin hari ini sebanyak 100 kuota yang kami sediakan seluruhnya terpakai,” ucap Toni kepada wartawan, Jum’at (23/07/2021).

Toni mengatakan, dalam kegiatan itu tak hanya diminati oleh peserta yang baru menerima vaksin dosis pertama saja.

“Juga bisa diikuti oleh warga yang telah sesuai jadwalnya untuk dosis kedua kami layani juga. Kami disini sediakan jenis vaksin sinovac,” ujarnya.

Tenaga kesehatan yang melayani vaksinasi, tutur dia, seluruhnya berasal dari pegawai RS Puri Cinere.

“Nakes-nya 5 orang, terdiri dari 1 Dokter dan 4 perawat,” imbuhnya.

Sementara itu, ucapan syukur telah mengikuti vaksin diakui oleh sejumlah peserta.

“Senang bisa mengikuti layanan vaksin yang petugasnya amat ramah selain itu juga dekat dari tempat tinggal,” tandas Kasan (58).

Pria yang sehari-hari berjualan bakso keliling ini mengatakan bahwa ia mengetahui adanya kegiatan tersebut dari salah satu kerabatnya.

“Usai dikasih tau ada info vaksin Polres Metro Depok di Pasar Segar Cinere oleh ponakan, saya langsung gerak cepat. Ikhtiar dalam melawan corona,” pungkasnya.(*)