KSAU Resmikan Hanggar Skadron 33 Lanud Sultan Hasanuddin

0

Koran Jurnal, Makassar – Tugas yang dilaksanakan Skadron Udara 33 adalah tugas mulia, dan tidak sedikit dari misi yang dilaksanakan berkaitan langsung dengan keselamatan warga negara Indonesia.

Hal itu dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat meresmikan hanggar Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa (10/09/2021).

Lanjut KSAU mengatakan sebagai pimpinan Angkatan Udara, saya bangga akan kiprah Skadron Udara 33, meski di usia pengabdian yang masih sangat muda.

“Dengan telah selesainya pembangunan hanggar beserta fasilitas pendukungnya, semoga dapat meningkatkan moril segenap personel Skadron Udara 33, sekaligus dapat meningkatkan peran dan kontribusi Skadron ini, untuk melaksanakan misi yang diamanahkan, dengan hasil yang optimal,” ujar KSAU.

Lebih lanjut Kasau meminta kepada seluruh personel Skadron Udara 33, untuk menjaga dan merawat hanggar ini, beserta seluruh fasilitas di dalamnya dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat dimanfaatkan untuk waktu yang lama, dalam melaksanakan tugas operasi dan latihan yang diamanahkan.

“Saya berharap seluruh personel Skadron Udara 33, dapat terus merawat hanggar ini, dan senantiasa selalu mengutamakan safety dalam setiap tugas yang dilaksanakan, dengan diiringi semangat pengabdian yang tulus ikhlas, untuk kebaikan dan keselamatan misi yang dilaksanakan,” pinta KSAU.

Setelah pelaksanaan peresmian, Kasau didampingi Danlanud Sultan Hasanuddin, Menandatangani prasasti, penekanan sirene, pemotongan pita, peninjauan fasilitas dan sarana prasarana hanggar Skadron Udara 33 serta menyerahkan kendaraan dinas kepada Danlanud Sultan Hasanuddin, dan Danwing 5.

Selain meresmikan hanggar Skadron Udara 33, KSAU dan rombongan juga berkesempatan meninjau proyek pembangunan baseops Lanud Sultan Hasanuddin yang saat ini sudah mencapai 49 persen pengerjaannya.

Rombongan KSAU dan para pejabat TNI AU disambut langsung oleh Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo dan Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Danet Hendriyanto serta para pejabat Makoopsau II, dan Lanud Sultan Hasanuddin.

Hadir pada acara tersebut, Irjenau, Asrena Kasau, Asops Kasau, Aslog Kasau, Aspotdirga Kasau, Wakapuslaiklambangjaau, Kadisbangopsau, Kadisaeroau, Kadiskonsau, Kadiskomlekau, dan Kadispenau.(disp/red)