Ketum Jalasenastri Resmikan Pengurus Gabungan Istri Prajurit Pushidros TNI Angkatan Laut

0

Koran Jurnal, Jakarta – Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meresmikan Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) bertempat di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (16/08/2021).

Peresmian ini seiring dengan validasi organisasi Pushidrosal yang menetapkan Pushidrosal sebagai Kotama Operasional dan Pembinaan sekaligus peningkatan kelas dan perubahan nomenklatur jabatan Kapushidrosal menjadi Komandan Pushidrosal dengan pangkat bintang tiga.

Pengembangan validasi organisasi Pushidrosal tersebut membawa implikasi pada perlunya penyesuaian pengembangan organisasi Jalasenastri Pushidrosal, yaitu Pengurus Cabang Berdiri Sendiri (CBS) menjadi Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Pushidrosal.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono antara lain menyampaikan bahwa validasi organisasi di jajaran TNI AL berpengaruh terhadap berubahnya susunan atau tingkat kepengurusan di Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI AL. Salah satunya juga membawa perubahan pada struktur organisasi Jalasenastri Pushidrosal.

Tingkat kepengurusan Jalasenastri Pushidrosal mengalami perubahan dari Cabang BS Jalasenastri Pushidrosal menjadi Pengurus Gabungan Jalasenastri Pushidrosal, yang berarti tugas dan tanggung jawab yang di emban juga semakin meningkat.

Ketua Umum Jalasenastri berharap walaupun dalam situasi pandemi, yang secara tidak langsung membatasi ruang gerak dalam beraktifitas, akan tetapi jangan menjadi penghalang dan membatasi kreatifitas serta inovasi dalam berkarya. Para pengurus dan ibu-ibu Jalasenastri harus lebih kreatif dalam menetapkan program kerja berupa giat bakti sosial, dan kegiatan lainnya yang bisa dilaksanakan secara virtual, atau bisa dilaksanakan secara mandiri dari rumah, sehingga tetap memiliki aktifitas walaupun terbatas.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Komandan Pushidrosal selaku Pembina Jalasenastri Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P, segenap Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri, Ketua PG Jalasenastri Pushidrosal Ny. Ita Agung Prasetiawan, beserta pengurus PG Jalasenastri Pushidrosal.(disp/red)