TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal bagi Masyarakat Maritim Rawa Badak Jakarta Utara

0

Koran Jurnal, Jakarta – TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) kembali menggelar serbuan vaksinasi massal bagi masyarakat maritim Rawa Badak Utara yang dipusatkan di SMK Perguruan Cikini di Jalan Alur Laut Blok NN No.1, Koja Jakarta Utara. Kamis (19/08/2021).

Serbuan Vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. guna mendukung Program Pemerintah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat. Begitu juga untuk meningkatkan imun bagi masyarakat itu sendiri.

Sasaran serbuan vaksinasi massal oleh Pushidrosal kali ini berjumlah 400 orang warga masyarakat maritim sekitar wilayah Koja dan Plumpang. Warga yang divaksin mulai dari anak-anak berumur 12 tahun hingga orang dewasa.

Tim tenaga kesehatan (Nakes) yang diturunkan oleh Pushidrosal berjumlah 15 Personel serta dibantu oleh tim Dasa Wisma kelurahan Rawa Badak sebanyak 6 orang. Dengan jenis vaksin Sinovac dan Aztra Zeneca.

Tahap-tahap bagi warga yang akan di vaksin antara lain mulai dari pendaftaran yaitu dengan cara pengisian formulir, pendataan, fase screening, Pengecekan suhu badan, pengecekan tensi darah, dilanjutkan penyuntikan vaksinasi dan terakhir pencetakan kartu vaksin bagi yang telah divaksin.

Adapun beberapa tokoh-tokoh masyarakat yang hadir pada serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI AL kali ini diantaranya adalah Lurah Rawa Badak Utara Teguh Subroto, Wakil Camat Koja Didit Mulyadi, Danramil Koja Mayor Inf. Jauhari, Kapolsek Koja A. Rasyid, Ketua RT.05 Abdul Mukti, Bhabinkamtibmas Aipda Sigit Kamseno dan Babinsa Koja Serda Ahmad Tarmidji.(disp/red)