Pushidros TNI AL Gencarkan Vaksinasi Covid-19 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan target 2 Juta vaksinasi per hari yang dicanangkan Pemerintah, Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/1, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (23/08/2021).

Vaksinasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Diskes Pushidrosal setiap hari Senin dan Jum’at di Mako Pushidrosal. Hal ini merupakan perintah Komandan Pusat Hidro-Osenografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., yang bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja. Selain untuk kepentingan kedinasan, vaksinasi ini juga diperuntukkan bagi masyarakat umum yang belum memperoleh vaksin maupun yang membutuhkan vaksinasi tahap kedua.

Dalam pelayanan ini, Diskes Pushidrosal menerjunkan sebanyak 7 Personel tenaga kesehatan (nakes) dibawah pimpinan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pushidrosal Letkol Laut (K) Komang Arianto. Pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Adapun pada pelaksanaan hari ini, Senin (23/08/2021) yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 13.00 wib, telah tervaksin sebanyak 80 orang dengan menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca dan Sinovac (Coronavir).(disp/red)