TNI AL Bersama Sentra Ekonomi Mangga Dua Square dan Puskesmas Pademangan Gelar Serbuan Vaksin

0

Koran Jurnal, Jakarta – TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) kembali menggencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 di sentra ekonomi Mall Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Selasa (21/09/2021).

Komandan Pushidrosal TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan M.A.P, menyatakan bahwa TNI Angkatan Laut fokus melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat maritim serta wilayah sekitarnya.

“Selama ini TNI AL melakukan serbuan vaksin Covid-19 untuk masyarakat maritim, maka pada kesempatan ini dilaksanakan oleh Pushidrosal di Mangga Dua Square khususnya di wilayah Pademangan,” ujar Danpushidrosal disela sela meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Serbuan massal vaksinasi bekerjasama dengan sentra ekonomi Mangga Dua Square dan Puskesmas Pademangan Jakarta Utara ini dilaksanakan sesuai dengan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. guna mendukung Program Pemerintah untuk percepatan  penanganan Covid-19,  sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat.

Pelaksanaan serbuan massal vaksinasi melibatkan puluhan tenaga kesehatan gabungan diantaranya dari Pushidrosal menerjunkan 15 tenaga kesehatan (Nakes) dengan didukung oleh Nakes Puskesmas Pademangan sebanyak 2 orang, Mangga Dua Square sebanyak 10 orang, kemudian dari Dinkes DKI Jakarta sebanyak 2 orang. Puluhan Nakes gabungan itu rencananya akan memberikan vaksinasi bagi para pelaku ekonomi di pusat perbelanjaan dan masyarakat sekitar.

“Hari ini rencananya kurang lebih 400-500 dosis vaksin dan rencana dilaksanakan dua hari sampai besok, kurang lebih targetnya 1300 dosis. Vaksin yang digunakan vaksin AstraZeneca,” jelas Danpushidrosal.

Lanjut Danpushidrosal juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar jangan lengah dengan angka penurunan Covid-19 yang terjadi saat ini dan tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Kami mengimbau masyarakat dengan vaksin ini bisa terus menjadi masyarakat yang sehat, masyarakat yang terlindungi oleh vaksin Covid-19 dengan harapan tetap melaksanakan protokol kesehatan menggunakan masker, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, mengurangi mobilisasi,” imbau Danpushidrosal.

Dalam kesempatan itu, selain meninjau serbuan vaksinasi, Danpushidrosal bersama pejabat kewilayahan setempat membagi-bagikan paket sembako kepada peserta vaksin.

Turut hadir mendampingi Danpushidrosal dalam konferensi pers, Asopssurta (Asisten Operasi Survei dan Pemetaan) Pushidrosal Laksamana Pertama TNI Dyan Primana Sobaruddin, M.Sc., CEO Mangga Dua Square Raymond Thela, Camat Pademangan Jakarta Utara Didit Mulyadi, Kapolsek Pademangan Polrestro Jakarta Utara AKP Panji Ali Candra, pejabat Puskesmas Pademangan, manajemen Mangga Dua Square dan para pejabat utama Pushidrosal.(red)