Kopassus Bagikan 1.050 Paket Sembako bagi Warga Kurang Mampu di Galuga Bogor

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam rangka peduli dampak pandemi COVID-19, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) kembali menggelar bhakti sosial di daerah Desa Galuga Kec. Cibungbulang Kab. Bogor, Jawa Barat, Senin (18/10/2021).

Kopassus memahami dan menyadari masa pandemi Covid-19 yang berlangsung semenjak tahun 2020 lalu sangat berdampak kepada penurunan perekonomian terutama bagi pendapatan masyarakat kecil dan menengah. Berangkat dari hal tersebut Kopassus terus dan terus menggalakkan bhakti sosial berupa pembagian sembako dan keperluan lainnya kepada masyarakat sekitar dan khususnya bagi warga di daerah binaan Kopassus.
Pembagian sembako kepada Yayasan Yatim Piatu dan masyarakat Desa Galuga Kec. Cibungbulang Kab. Bogor, Jawa Barat ini dari Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan yang diwakili langsung oleh Aster Kopassus Kolonel Inf Is Abul Rasi kepada warga desa dengan mendatangi satu persatu rumah warga (door to door) untuk menghindari kerumuman masyarakat mengingat masa Pandemi belum berakhir.

Baksos ini diberikan kepada warga kurang mampu sebanyak 1050 paket sembako. Selain memberikan kebutuhan pokok warga, Komando Pasukan Khusus juga menyumbangkan Al-Quran, keramik serta semen kepada pesantren Nurul Iman untuk membantu pembangunan masjid.
Kegiatan baksos ini tentunya dilaksanakan dengan memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19.(pen/red)