Serbuan Vaksinasi TNI AL Sasar Warga Jasinga Bogor Target 700 Dosis

0

Koran Jurnal, Bogor – TNI Angkatan Laut terus menggencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Bogor. Kali ini Serbuan Vaksinasi maritim TNI AL menyasar warga Jasinga Kabupaten Bogor, Minggu (24/10/2021).

Serbuan Vaksinasi di wilayah bogor ini dimaksudkan untuk percepatan vaksinasi, karena prosentase vaksinasi di wilayah Bogor masih tergolong rendah untuk tingkat nasional. Sehingga dengan adanya Serbuan vaksinasi ini diharapkan persentase vaksinasi di wilayah ini bisa mencapai target 70% dari jumlah penduduk setempat.

Dengan target 700 dosis vaksin, TNI AL dengan pelaksana Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mengerahkan 5 tenaga kesehatannya yang merupakan Tim 1O Satgas Vaksinasi TNI AL wilayah Bogor dengan didukung tenaga kesehatan setempat, memusatkan kegiatannya di desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor guna melayani masyarakat setempat untuk mendapatkan vaksin. Adapun vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac untuk dosis pertama maupun kedua.

Kegiatan ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. yang bertujuan untuk meningkatkan prosentase vaksinasi Covid-19 wilayah Kabupaten Bogor dalam mendukung Program yang dicanangkan Pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi secara nasional.

Selain itu, juga bertujuan untuk mempercepat penanganan penyebaran Covid-19 dan terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) di masyarakat setempat.(disp/red)