TNI AL Berhasil Vaksin 939 Penduduk dari 3 Desa di Jasinga Bogor

0

Koran Jurnal, Bogor – Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 TNI Angkatan Laut menyasar tiga desa di Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor. Ketiga desa tersebut adalah Desa Neglasari, Desa Curug serta Desa Cikopomayak, Senin (1/11/2021).

Tidak pernah berhenti, TNI AL terus menggencarkan serbuan vaksinasi di wilayah Bogor. Dengan tujuan untuk percepatan vaksinasi, karena prosentase vaksinasi di wilayah Bogor masih tergolong rendah untuk tingkat nasional.

Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan Tim 10 TNI AL Jasinga dengan target 1000 dosis ini, berhasil melakukan vaksinasi terhadap 939 penduduk setempat dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, Pfizer serta Moderna.

Pada Kegiatan tersebut TNI AL mengerahkan 6 tenaga kesehatannya yang terdiri dari Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), Korps Marinir, RSAL Mintohardjo. Serta Diskesal dengan didukung oleh Puskesmas Curug, Puskesmas Jasinga, Puskesmas Bagoang melaksanakan vaksinasi yang digelar di Puskesmas maupun dari rumah ke rumah atau door to door.

Kegiatan ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. yang bertujuan untuk meningkatkan prosentase vaksinasi Covid-19 wilayah Kabupaten Bogor dalam mendukung Program yang dicanangkan Pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi secara nasional.

Selain itu, juga bertujuan untuk mempercepat penanganan penyebaran Covid-19 dan terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) di masyarakat setempat.

Diinformasikan juga di Mako Pushidrosal yang terus menggelar serbuan vaksinasi rutin. Sedikitnya 100 dosis vaksin disediakan pada setiap kegiatan tersebut, yang diperuntukkan bagi personel, anggota keluarga Pushidrosal serta masyarakat maritim di sekitar Pademangan Jakarta Utara dan sekitarnya. Pada pelaksanaan hari Senin (01/11/2021) ini, tercatat 35 orang berhasil divaksin.(disp/red)