KSAU Terima Kunjungan Direktur Utama PTDI

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menerima kunjungan Direktur Utama PT. Dirgantara Indonesia (PTDI) Elfien Guntoro, di Ruang Kerjanya, Mabesau Cilangkap, Jakarta, Jum’at (19/11/2021).

Kunjungan dalam rangka penjelasan kesiapan PTDI, menindaklanjuti program Joint Development Pesawat Tempur KFX-IFX antara Indonesia dan Korea Selatan.

Dirut PTDI, Elfien Guntoro memaparkan Skema kerjasama pembuatan pesawat KFX/IFX yang melibatkan PTDI sebagai salah satu perusahaan yang berperan dalam pembuatan sejumlah komponen pesawat tersebut. Selain itu juga disampaikan skema kerjasama yang berkaitan dengan prototipe pesawat yang akan dikirim ke Indonesia, serta skema transfer of technology dalam pembuatan pesawat tempur generasi 4.5 tersebut.

Turut mendampingi KSAU saat pertemuan ini Asisten Perencanaan Kasau Marsekal Muda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S. sementara Dirut PT DI didampingi oleh Wakil Komisaris Utama dan para Direksi PTDI lainnya.(disp/red)