Pangdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun Kunjungi Latihan Pra Tugas Yonif Raider 303 Kostrad

0

Koran Jurnal, Bandung – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P kunjungi latihan Pratugas Yonif Raider 303 di Desa Sindangkerta Ciwidey, Bandung, Senin (23/05/2022).

Kegiatan yang berlangsung pagi ini merupakan salah satu wujud kepedulian pimpinan yaitu Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P kepada Satuan jajarannya yang akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua.

Dalam kunjungannya, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P bertindak sebagai Komandan Latihan disambut oleh Danbrigif Raider 13 Galuh, Kolonel Inf Herry Purwanto, S. Sos di Kolat Brigif Raider 13 Galuh tepatnya di Desa Sindangkerta Ciwidey.

Kemudian Danbrigif Raider 13 Galuh, Kolonel Inf Herry Purwanto, S. Sos memberikan paparan selama latihan berlangsung kepada Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. juga turut dihadiri Kasimin Intel dan Pasilat Sops Divif 1 Kostrad.

Dalam kunjungannya Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P meninjau langsung ke Pos Ilaga (Kotis) dan disambut oleh Danyonif Raider 303/SSM Mayor Inf Slamet Fazaun, M. Han.

Pada kesempatan ini Dayonif Raider 303/SSM memberikan paparan tentang keadaan kondisi Pos-pos yang tersebar di tempat latihan ini sesuai dengan keadaan tempat tugas operasi sebenarnya.

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P menerangkan “Selepas latihan ini saya meminta kepada seluruh prajurit memaksimalkan waktu yang ada untuk berlatih, baik berlatih menembak, fisik dan ilmu medan. Kemudian tak kalah pentingnya saya meminta kepada Danyonif Raider 303 Kostrad setelah latihan ini selesai dan menunggu pemberangkatan agar membiasakan prajurit Apel dalam hubungan Pos, diharapkan dalam satu pos tersebut memiliki rasa kekeluargaan yang erat, dimana keluarga tersebut akan saling menjaga serta saling membantu,” ungkapnya.(pen)