KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo Apresiasi Garuda dan Nusantara Flight yang Sukses Demo Udara HUT ke-77 RI

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., mengapresiasi Garuda Flight dan Nusantara Flight yang sukses melaksanakan demo udara, flypast di atas istana negara, peringatan ke-77 HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Apresiasi disampaikan Kasau di hadapan penerbang dan kru pesawat demo udara flypast HUT ke-77 Kemerdekaan, di apron terminal selatan, Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (17/8/2022)

14 pesawat F-16 Garuda Flight dengan flight leader Mayor Pnb Bambang Aulia Yudhistira sukses melaksanakan misi terbang formasi membentuk angka 77 tepat di atas Istana Negara.

Sementara 8 pesawat helikopter gabungan TNI-Polri, Nusantara Flight dengan flight leader Letkol Pnb Imanuel Simarmata sukses mengibarkan dua bendera Merah-Putih Raksasa (giant flag) terbang melintas di atas Istana Negara, Jakarta.

Kesuksesan Garuda dan Nusantara Flight turut mendapat apresiasi dari Presiden dan Wakil Presiden, beserta segenap pejabat negara saat menyaksikan demo udara di istana negara.

“Para pejabat negara yang hadir di Istana, mengapresiasi dan bangga atas kinerja penerbang TNI Angkatan Udara, TNI dan Polri,” ungkap KSAU.

KSAU menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga, atas keberhasilan seluruh penerbang dan kru serta seluruh pendukung, baik dari TNI AU, TNI AD, AL dan juga Polri yang telah menunjukkan kemampuan dan kinerja terbaiknya selama kegiatan berlangsung.

KSAU berpesan, agar tetap mengutamakan keselamatan, hingga seluruh kru dan pendukung tiba kembali di home base masing-masing dengan aman dan selamat.

“Tetap utamakan safety hingga tiba di home base dan sampaikan salam hormat bangga saya kepada komandan satuan,” pungkas KSAU.(disp)