Danpushidrosal Laksdya Nurhidayat Beri Penghargaan Personel Pushidros TNI AL Berprestasi

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memberikan penghargaan kepada personel berprestasi di bidangnya atas kiprah dan perannya dalam mengangkat nama TNI AL khususnya Pushidrosal.

Penghargaan tersebut diberikan Danpushidrosal kepada satu orang Perwira menengah dan dua orang Bintara saat memimpin Upacara Bendera Hari Senin 5 September 2022 di Lapangan Apel Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (05/09/2022).

Satu orang Perwira Menengah tersebut adalah Asisten Pengamanan. Kerjasama dan Perbatasan (Aspamkersamtas) Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Fajar Rusdianto dan dua orang Bintara tersebut yaitu Serda Jas Sheva Bima Firmansyah dan terakhir Serda Jas Alper Delano Hangewa.

Dalam sambutannya, Danpushidrosal mengatakan pemberian penghargaan kepada Aspamkersamtas ini merupakan bentuk apresiasi atas peran serta dan kontribusi dalam pertemuan International Hidrografi dunia NIOHC ke 21 di Bali yang telah berlangsung dengan sukses beberapa waktu yang lalu, serta turut serta memajukan dan mengembangkan Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi militer dan lembaga Hidrografi nasional.

Selain itu, Danpushidrosal juga memberikan penghargaan kepada dua Bintara karena telah mengharumkan nama TNI AL khususnya Pushidrosal dan menorehkan prestasi yang sangat membanggakan, setelah berhasil menyabet 5 medali emas dan 3 medali perunggu pada ajang Lomba Renang Pangdivif 2 Cup Kota Malang dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, bertempat di kolam renang “Tirta Vicadha” Kampoeng Tentara Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jawa Timur, Minggu (28/08) lalu.

Hadir dalam acara tersebut, para pejabat utama serta segenap personel baik militer maupun PNS di jajaran Pushidrosal.(disp)