Rayakan HUT ke-72 Penerangan TNI AD, KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman Undang Pemred Media Nasional 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Membangun kepercayaan dan menguatkan kemitraan dengan para insan pers, TNI AD menggelar silaturahmi KSAD dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) media elektronik, media cetak dan media online. Silaturahmi yang bertepatan dengan Hari Jadi Penerangan TNI AD ke 72 ini digelar di Aula Djatikusumo Mabesad, Jakarta. Jumat, (13/1/2023).

KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas dukungan dari media, khususnya dalam publikasi dan penyebaran informasi tentang kegiatan TNI AD kepada masyarakat.

“Citra TNI Angkatan Darat yang baik di mata publik adalah berkat kontribusi dari bapak dan ibu semua, para insan pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” ucap KSAD.

Diungkapkan KSAD, saat ini TNI AD terus hadir untuk membantu setiap kesulitan masyarakat dengan mengelar program-program unggulan seperti ketahanan pangan, manunggal air bersih, Bapak Asuh Anak Stunting, Babinsa Masuk Dapur dan kegiatan-kegiatan lain yang berdampak positif bagi masyarakat.

“Hal ini bukan hanya sebagai perwujudan dari tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Darat kepada masyarakat semata, namun juga sikap ini tumbuh dari rasa cinta prajurit TNI Angkatan Darat kepada rakyat, serta bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Pemred Totok Suryanto (Pemred TVOne) mengatakan bahwa kehadiran TNI AD sangat dinantikan oleh rakyat dan dekat dengan rakyat melalui berbagai kegiatan-kegiatan yang sangat berdampak positif bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“TNI AD amat dekat dengan rakyat. Mohon ijin Bapak Kasad, tolong TNI Angkatan Darat jangan melupakan rakyat. Terima kasih atas silaturahmi ini yang menjadi wujud kecintaan Jenderal Dudung kepada insan pers,” katanya.

Suasana keakraban dan kegembiraan tercipta dalam setiap rangkaian acara silaturahmi ini, terutama pada momen dimana KSAD memainkan alat musik drum mengiringi perwakilan Pemred saat bernyanyi dan nyanyi bareng dengan melantunkan beberapa buah lagu.

Usai acara silaturahmi ini, KSAD dan para pejabat tinggi TNI AD bersama para Pemred melaksanakan olahraga bersama berupa Fun Soccer Game di Lapangan Sintetis Mabesad.(disp)