Peringati HUT ke-77 TNI AU, Pangkoopsud I Pimpin Ziarah ke Taman Makam Tokoh Bangsa Karet Bivak Jakarta Pusat

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc. bertindak selaku pimpinan rombongan dalam pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Tokoh Bangsa di Karet Bivak, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sabtu (8/4/2023).

Makoopsud I melaksanakan ziarah dalam rangka rangkaian memperingati HUT ke-77 TNI Angkatan Udara, yang jatuh pada tanggal 9 April 2023 esok hari.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Pangkoopsud I di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Mala Bambang Gunarto ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para pejabat dan anggota peserta ziarah lainnya.

Ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari perayaan HUT ke-77 TNI AU, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya prajurit TNI AU yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

Turut hadir dalam pelaksanaan ziarah yang telah berjalan dengan lancar ini Wadan Kodiklatau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR beserta Wakil Ketua PIA AG Gab. II Kodiklatau Ny. Yanti Ikoputra, Irkoopsudnas Marsma TNI Hikmat Karsanegara, Dankosek IKN Marsma TNI Yuniarsa Aditya Permana, S.E., M.M., jajaran pejabat Koopsudnas yaitu Aslog, Asintel, Asops, Aspotdirga, Kapoksahli Koopsudnas, Kadisbtbau, Kadiskumau, Kadispsiau, Kalakesgilutau, Dirum Kodiklatau, Dirjian Kodiklatau, Dirdik Kodiklatau, Aspotdirga Koopsud I, Sahli Bidang Stratops Koopsud I dan perwakilan Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dari jajaran TNI Angkatan Udara.(pen)