Koopsud I Gelar Olah Raga dan Mancing Bersama Para Pimpinan

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komando Operasi Udara I (Koopsud I) mengakhiri atau puncak dalam memperingati HUT ke-72 nya, dengan melaksanakan olah raga dan mancing bersama di kolam pemancingan Makoopsud I, Jum’at (16/6/2023).

Olah raga yang dihadiri para pejabat antara lain Pangkoopsudnas, Pangdam Jayakarta, Kapolda Metro Jaya, Kepala Staf dan Inpektur Koops Udara I, Dankosek IKN, Danlanud Halim P, Danlanud Atang Sendjaja, Danlanud Suryadarma, Dan Lanud Husein Sastra Negara dan Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Komandan Wing 1 Kopasgat, Danlanud Sukani, serta Ketua PIA Ardhya Garini D.I Koopsud I beserta Pengurus, dan diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS anggota Makoopsud I.

Pada kesempatan tersebut Pangkoopsud I Marsekal muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M. M.Sc. mengawali lemparan pancing pertama ke kolam pemancingan dilanjutkan oleh peserta mancing bersama.

“Kegiatan mancing bersama ini disamping sebagai ajang silaturahmi antar personel Makoopsud I dan perwakilan jajaran Koopsud I diluar kegiatan resmi kedinasan, dapat menjadi ajang refreshing bagi kita semua dari segala dinamika rutinitas kedinasan di Koopsud I yang tidak jarang banyak menyita waktu dan pikiran kita semua,” demikian ujar Pangkoopsud I disela-sela acara mancing.

Untuk menyemangati anggota dalam memeriahkan HUT yang ke 72 ini, Koopsud I memberikan doorprize yang tidak sedikit jumlahnya. Salah satu doorprize yang sangat ditunggu-tunggu anggota adalah doorprize terakhir berupa 2 orang yang mendapatkan tiket Umroh yaitu Letkol Sus Muhammad Navik, S.T (Sahli Bid. Faskon Koopsud I) dan Serka Shahrun (Staf Spers Koopsud I), selain itu doorprize tiket ke Yerusalem di dapatkan Kopda Viko Mega Adiutama (Staf Sarban Denma Koopsud I, sedangkan Serda Putu Agus Diokta Pratama (Staf Denintel Koopsud I) mendapatkan tiket gratis ke Bali.

Kesempatan yang bersamaan juga berlangsung pertandingan persahabatan soccer mini di Lapangan Galaxy Makoopsud I antara Tim Gabungan Pangkoopsud I, Pangdam dan Kapolda Metro Jaya melawan Tim Gabungan para pejabat dari Koopsud I, Kodam Jayakarta dan Polda Metro Jaya yang dimenangkan oleh Tim Gabungan Bintang dua Pangkoopsud I, Pangdam Jaya dan Kapolda dengan menang telak 4-0.

Acara yang dilaksanakan dengan penuh kegembiraan meskipun cuaca kurang mendukung karena gerimis ini diakhiri dengan foto bersama.(pen)