Atlet Kotama TNI AL Wilayah Barat Mulai Kejar Prestasi di Porwilbar 2023

0

Koran Jurnal, Jakarta – Atlet-atlet Kotama TNI Angkatan laut wilayah barat mulai berlaga mengejar prestasi di tiga cabang olahraga pada Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) TNI Angkatan Laut tahun 2023 sudah memasuki hari kedua, setelah kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat beberapa waktu yang lalu di Mabesal.

Perebutan prestasi tersebut dimulai saat tiga cabang olahraga mulai dipertandingkan sejak diawali peluit oleh Danpushidrosal tanda kick off dimulainya pertandingan antara Koarmada RI melawan Pushidrosal di lapangan sepakbola Trisila Mabesal yang dimenangkan kontingen sepakbola Koarmada RI.

Cabang olahraga lainnya yaitu tenis Lapangan dengan beberapa kelompok diantaranya tunggal prestasi putra dan putri, ganda pamen prestasi, ganda pamen 45 tahun keatas, ganda prestasi putri, ganda putra prestasi bertempat di lapangan tenis Krida Sagara Mabesal diperlombakan antar kontingen.

Sedangkan pertandingan lainnya dari cabang olahraga bola voli yang dilaksanakan di gedung olahraga M. Romli Seskoal sampai hari kedua dimana tim yang lolos ke semi final untuk kontingen putra yaitu Mabesal, Koarmada RI, Kormar, Kolinlamil sedangkan untuk kontingen putri yaitu Mabesal, Koarmada RI, Seskoal, serta Kormar.

Semua pertandingan berjalan aman dan lancar dengan menjunjung tinggi sportivitas, hal tersebut sesuai dengan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali yang dibacakan Danpushidrosal bahwa olahraga dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan seorang prajurit.

Menang atau kalah bukanlah cerminan kualitas diri seorang prajurit matra laut, melainkan komitmen dan determinasi untuk senantiasa berjuang dengan gigih dilandasi semangat sportivitas dan kejujuran.(disp)