Sambut HUT Ke-60 WARA Ikuti Donor Darah

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-60, Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) Tahun 2023, Wara Bakorcab Jakarta melaksanakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Gedung Suharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap, Senin (17/7/2023).

Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka peringatan ke-76 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, sekaligus juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-60 Wanita TNI Angkatan Udara yang akan diperingati pada 12 Agustus mendatang.

Menurut Ketua Panitia HUT ke-60 Wara, Letkol Sus Dian Shintani N, ST., M.Han., mengungkapkan, “melalui kegiatan donor darah ini diharapkan menjadi wujud nyata partisipasi dan bakti Wanita TNI Angkatan Udara kepada masyarakat. Sesuai tema HUT Wara pada Tahun ini yakni ” Dengan Semangat Kanya Bhakti Sakti Sejati, Wara Sebagai Prajurit Profesional, Tangguh dan Modern, Siap Mewujudkan TNI Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan”.

Diharapkan dengan bertambahnya usia, Wara sebagai tentara rakyat, dapat lebih banyak berkontribusi bagi masyarakat. “Dengan donor darah ini sebagai wujud sumbangsih kepada sesama sekaligus bentuk kepedulian wanita TNI Angkatan Udara terhadap ketersediaan stok darah yang ada di PMI”, Ungkap ketua panitia.

Kegiatan ini melibatkan tim dari Yonkes Denma Mabesau yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Dalam donor darah kali ini, tercatat jumlah peserta sebanyak 322 orang, dan yang berhasil donor sebanyak 240 orang, 107 orang diantaranya dari Wanita TNI Angkatan Udara.

Wara yang turut hadir dan berpartisipasi dalam donor darah diantaranya, Dosen Tetap Unhan Marsekal Muda (Marsda) TNI Reki Irene Lumme, S.H.,M.H., Kadiskumau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Evi Zuraida, S.H.,M.H., Marsma TNI (Purn) Rini Mukayani, serta perwakilan Wara Dari Mabes TNI, Mabesau, Koopsudnas, Kodiklatau, wara Lanud Halim Perdanakusuma dan Kosek IKN.(disp)