TNI AU Sukses Gelar Open Base Festival Merah Putih 2023 di Lanud Atang Senjaya Bogor

0

Koran Jurnal, Bogor – TNI AU dalam hal ini Lanud Atang Sendjaja Bogor, bekerja sama dengan panitia Festival Merah Putih (FMP), sukses menggelar open base memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI. Kegiatan mendapat sambutan hangat dari masyarakat kota Bogor dan sekitarnya, Sabtu (26/8/2023) kemarin.

Berbagai kegiatan demo udara dihadirkan oleh Federasi Aero Sport Indonesia Bogor. Diantaranya terjun payung dengan membawa bendera merah putih menggunakan Helikopter EC-725 Caracal dan demo udara sembilan pesawat trike, serta kegiatan paramotor dengan tiga pesawat trike.

Kegiatan lainnya adalah pertunjukkan tari daerah Harmony Nusantara oleh Wanita TNI Angkatan Udara, serta menampilkan keberagaman budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Dalam acara ini, kendaraan taktis dan alutsista TNI AU juga dipamerkan. Berbagai kendaraan taktis Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara serta sejumlah Helikopter berbagai jenis juga dipamerkan.

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI M. Taufiq Arasj, S.Sos., mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi yang sangat positif untuk menumbuhkan dan memupuk jiwa nasionalisme dan cinta dirgantara.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Bogor beserta pejabat Forkopimda Kota Bogor, dan Para Pejabat TNI Polri Wilayah Bogor, serta pejabat Lanud Atang Sendjaja, Bogor.
TNI AU melakukan kegiatan semacam ini sejak awal berdirinya untuk menarik minat masyarakat mencintai kedirgantaraan khususnya generasi muda, karena dunia kedirgantaraan secara terus menerus memerlukan para generasi muda sebagai aviator tanah air.(disp)