Panglima TNI Tinjau Stand TNI Angkatan Laut, Mulai Alutsista Hingga Mini Studio

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pameran Alutsista TNI yang diikuti TNI AL digelar di Silang Monas Jakarta, stand TNI AL menerima kehormatan ditinjau langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Selasa (26/9/2023).

Dikatakan oleh Panglima TNI dalam kesempatan tersebut bahwa, pameran ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke 78 TNI yang akan jatuh pada 5 Oktober mendatang.

“Pameran digelar di Monas agar menunjukkan kepada masyarakat tentang kekuatan TNI beserta Alutsistanya. Termasuk stand – stand yang ada untuk mensosialisasikan tentang TNI kepada masyarakat,” ungkap Panglima TNI.

Dalam pameran ini TNI AL memamerkan berbagai material tempur seperti Alutsista, peralatan tempur dan peralatan penunjang kedinasan lainnya milik TNI AL seperti dari Korps Marinir, Kopaska, Dispenal, Disjarahal, Dispotmar, Puspomal, Disbekal, Dislitbangal, Diskesal dan kedinasan lainnya.

Pada tempat terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menekankan kepada seluruh prajurit TNI AL untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, selalu dekat dengan rakyat, karena TNI/TNI AL berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Pameran yang diselenggarakan oleh TNI ini digelar mulai 24 sampai dengan 27 September 2023.  Event tersebut memamerkan berbagai material tempur baik dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, serta hiburan dari tiap-tiap Matra.(disp)