HUT ke 78 TNI Ziarah dan Tabur Bunga di TMPN Kalibata

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan mewakili Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2023). Ziarah ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI.

Pantauan pewarta, Bambang tiba di lokasi dengan didampingi Wakasad Letjen TNI Agus Subianto dan Wakasau Marsdya A Gustaf Brugman. Serta rombongan perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) TNI dari tiga Matra.

Sementara menurut informasi yang diperoleh, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dalam waktu sama melakukan ziarah ke makam Pahlawan Jenderal Soedirman di Yogyakarta.

Disampaikan Bambang, kegiatan ini dalam rangka menghormati dan mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Ziarah ini dilaksanakan di seluruh Indonesia. Di daerah-daerah, dipimpin oleh yang tertua di masing-masing daerah,” kata Bambang, dikutip rmid.

Bambang berharap ziarah ini dapat mengingatkan kembali generasi muda atas jasa para pahlawan. Juga, agar generasi masa kini menjadikan perjuangan para pahlawan sebagai inspirasi.

“Dalam rangka menghormati dan mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan kita, yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.(**)