Ketum PB Perkemi Dampingi Atlet Kempo Terbaik Indonesia ke Jepang

0

Koran Jurnal, Jakarta – Ketua Umum PB Perkemi dampingi Atlit Kempo terbaik Indonesia yang telah berada di Tokyo, Jepang, Jumat (6/10/2023).

Keberadaan kontingen Atlet Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia, (Perkemi) di Jepang tersebut untuk mengikuti Kejuaraan Dunia (Taikai 2023) yang akan berlangsung pada 6-8 Oktober 2023 di Budokan Hall, Tokyo, Jepang.

Dalam turnamen tersebut, menurut Chief De Mission kontingen Indonesia, Budiono Wibowo melaporkan bahwa, “Kami telah menyiapkan total 153 atlit kenshinya untuk mengikuti 19 nomor pertandingan dari 22 nomor pertandingan yg dipertandingkan”.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum PB PERKEMI, Laksamana Madya (Purn) Dr. Agus Setiadji, berpesan “Agar atlit kenshi Indonesia selalu semangat dalam latihan, selalu menjunjung tinggi sportifitas dengan jiwa bushido dan selalu menjaga kesehatan, keselamatan serta nama baik Indonesia saat berada di Jepang” tegasnya.

Pada gelaran turnamen tersebut, Ketua Umum PB Perkemi mentargetkan minimal meraih 7 emas untuk dapat menjadi juara umum ke 2 dan kalau bisa menjadi juara umum.

Kontingen Kempo Indonesia akan diberangkatkan dalam beberapa penerbangan dengan pesawat Garuda Indonesia dan ANA.(*)