Korps Marinir TNI AL Tanam Mangrove dan Lepas Tukik Anak Penyu

0

Koran Jurnal, Pulau Seribu – Demi mencegah abrasi dan melestarikan lingkungan, Korps Marinir dalam hal ini adalah Staf Potensi Maritim (Spotmar) Kormar bersama DBS Bank Indonesia, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, BPDAS Ciliwung Citarum, dan PLT. Taman Nasional Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan menanam Mangrove dan pelepasan Tukik (anak penyu) di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu , Jum’at (27/10/2023).

Komandan Korps Marinir Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han) yang diwakili Staf Ahli F Bidang Potensi Maritim dan Komunikasi Sosial (Komsos) Spotmar Kormar Kolonel Marinir Firman Gunawan, S.E. mengatakan, “Penanaman Mangrove dan pelepasan Tukik merupakan wujud pelestarian, pencegahan abrasi dan penyesuaian iklim kembali. Kami dari TNI Angkatan Laut terkhusus Korps Marinir telah banyak melakukan kegiatan seperti ini di seluruh Indonesia bahkan dalam rangka pemecahan Rekor Muri yang diselenggarakan langsung oleh TNI Angkatan Laut dimana kita sebagai pelaksana di lapangan telah melaksanakannya dengan baik”.

Lebih lanjut, “Marinir turut bangga kepada pihak pihak yang telah menginisiasi kegiatan ini, sehingga berjalan dengan baik, mencapai tujuan dan tepat guna”, pungkas Sahli F Bidang Maritim dan Komsos. Acara berlanjut dengan penyerahan secara simbolis yaitu paket sembako, buku ilmu pengetahuan umum dan pengetahuan agama Islam kepada warga dan siswa/siswi SMP dan SMA yang diserahkan oleh Kolonel Marinir Firman Gunawan, S.E., dan sebagai puncak acara adalah seluruh peserta dalam acara ini melaksanakan pelepasan Tukik dan penanaman Mangrove di sekitaran pantai Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Hadir pada kegiatan ini Ibu Winda Agus Rusly (Ketua DWP PPI), Ibu Dini mewakili Kepala BPDAS Citarum Ciliwung, Bapak Hardy dari DBS Bank Indonesia, Bapak Sahyudin, S.Hut., MSi (Kasi Wilayah III Pulau Pramuka tn Kep. Seribu, Staf Ahli D bidang Teknologi dan Informatika Letkol Mar Arief Rahman Hakim, M. Tr (Hanla) dan segenap Perwira Staf Spotmar Kormar.(disp)