Dankormar Pimpin Sertijab Danrumkitalmar dan Danlanmar Jakarta 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. secara resmi memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua jabatan strategis Komandan Rumah Sakit TNI AL Marinir (Danrumkitalmar) Cilandak dan Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Jakarta yang digelar di Lapangan Hijau Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar). Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat, Rabu (10/01/2024).

Dalam upacara sertijab, tongkat Komando Jabatan Danrumkitalmar diserahterimakan dari Laksma TNI dr. Sujoko Purnomo, Sp.B. kepada Kolonel Laut (K) dr. Aminuddin Harahap, Sp.A, M.Tr.Hanla, M.M, Sp.A(K) yang sebelumnya menjabat sebagai Kadep Kes Ibu dan Anak Rumkital dr Mintoharjo Diskesal Mabesal, sedangkan Laksma TNI dr. Sujoko Purnomo, Sp.B. akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Surabaya.

Sedangkan jabatan Danlanmar Jakarta diserah terimakan dari Kolonel Marinir Nasrudin, S.H., M.S.M., CFrA. kepada Kolonel Marinir Imron Safei, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Logistik Komandan Pasmar 2 (Aslog Danpasmar 2). Selanjutnya Kolonel Marinir Nasrudin, S.H., M.S.M., CFrA. akan menempati jabatan sebagai Paban III Jian Banglat Ditjianbang Kodiklatal.

Rangkaian Sertijab diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, penghormatan pasukan, pembacaan Surat Keputusan Kasal, pengambilan sumpah jabatan, penyerahan Sempana, penanggalan dan penyematan tanda pangkat, penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara laporan resmi serta Amanat diakhiri acara ramah tamah yang dilaksanakan di Gedung Graha Marinir.

Komandan Korps Marinir dalam sambutannya mengatakan bahwa Rumah Sakit TNI AL Marinir Cilandak Dan Pangkalan Marinir Jakarta sebagai Komando Pelaksana Korps Marinir berperan sangat vital dalam mewujudkan pembangunan kekuatan Korps Marinir yang profesional, modern dan tangguh.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa Rumkitalmar Cilandak, sebagai salah satu Kolak Kormar yang memiliki tugas pokok dan fungsi menyelenggarakan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan bagi Prajurit TNI, khususnya Prajurit TNI AL/Marinir beserta keluarganya, Pegawai Negeri Sipil telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik serta meraih berbagai macam prestasi yang membanggakan.” Tegas Jenderal berpangkat bintang dua.

“Sedangkan Lanmar Jakarta merupakan Kolak Kormar yang bertugas menyelenggarakan fungsi dukungan pangkalan yang meliputi pengamanan, perawatan personel, penyiapan sarana prasarana konstruksi, perbekalan, angkutan, pemeliharaan, serta perbaikan material bagi satuan atau unsur Korps Marinir di wilayah tanggung jawabnya dan tugas lainnya sesuai kebijakan Dankormar. Lanmar Jakarta terus berkembang serta telah mampu melaksanakan tugas.” Ucap orang nomor satu di Korps Baret Ungu.

Diakhir sambutnnya Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya atas segala dedikasi, loyalitas yang telah dilakukan Pejabat Lama. Untuk Pejabat Baru saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan Korps Marinir sebagai Danrumkitalmar dan Danlanmar Jakarta yang baru. Saya yakin dengan berbekal pengalaman pada jabatan sebelumnya, anda akan mampu mengemban tugas ini dengan baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksma TNI dr. Dwi Adang Iskandar, Sp.B., Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Soeharijadi, S.E., Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., Kaladokgi R.E. Martadinata Laksma TNI Dr. drg. Wawan Suridwan, Sp. Pros., CIQnR., Subsp. PMF (K)., Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. Mintohardjo Kolonel Laut (K) dr. Imam Hidayat, Sp.S., FINA. , Pejabat Utama Mako Kormar dan Para Dankolak Kormar Wilayah Jakarta.(disp)