Pushidros TNI AL Beri Pembekalan Pengetahuan Hidros bagi Peserta Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut menggelar pembekalan Pengetahuan Hidro-Oseanografi (hidros) bagi peserta Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut (PTAL) Angkatan XVII TA 2023.

Pembekalan tersebut dibuka oleh Asisten Operasi Survei dan Pemetaan (Asopssurta) Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Dyan Primana Sobaruddin mewakili Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Budi Purwanto di Ruang Serba Guna Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Rabu (10/01/2024).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asopssurta, Danpushidrosal antara lain menyampaikan bahwa Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut merupakan program khusus TNI AL yang dilaksanakan dalam rangka melahirkan prajurit berkualifikasi kemampuan khusus Detasemen Jalamangkara (Denjaka). Pembekalan ini digelar dengan sasaran untuk meningkatkan pengetahuan hidros dalam bidang militer, mampu melaksanakan tugas, peran dan fungsi hidros dengan terampil serta mampu mewujudkan kesiapan operasional piranti lunak serta kesiapsiagaan prajurit yang lebih professional melalui ilmu hidros.

pembekalan Pengetahuan hidros bagi peserta Kursus PTAL Angkatan XVII TA 2023 akan dilaksanakan selama 10 hari, 10-19 Januari 2024 dengan peserta kursus dari Denjaka. Selama pembekalan, para peserta akan diberi materi yang meliputi; Pengetahuan dasar hidrografi, pengetahuan dasar oseanografi, pengetahuan cuaca dan gelombang, pengetahuan geografi dan hidrografi militer, penentuan gradien pantai, morfologi pantai, pengetahuan peta laut dan peta militer, serta latihan praktek survei dan pemetaan hidro-oseanografi.(disp)