Akhiri Kunjungannya ke Kalimantan, Pangkoops Udara I Tinjau Kesiapan Operasi Lanud Iskandar

0

Koran Jurnal, Pangkalan Bun – Akhiri kunjungannya ke satuan jajaran Koops Udara I di Pulau Kalimantan, Pangkoops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Ny. Erin Nurdin beserta rombongan Tinjau kesiapan operasional Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kamis (11/1/2024).

Kedatangan Pangkoops Udara I dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I menggunakan pesawat Hercules TNI AU A-1341 dan disambut oleh Danlanud Iskandar Letkol Pnb David Moningka, S.A.P., M.Han., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.8/D.I Lanud IKR Ny. Candra David Moningka dan Pejabat Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Barat serta tokoh adat, yang diawali dengan tradisi tepung tawar oleh Ama Pangeran dari Kasultanan Kutaringin. Bertempat di VIP Room Mayor Udara Poespito, Lanud Iskandar.

Dalam lawatannya ke Lanud IKR Pangkoops Udara I beserta rombongan mengunjungi Monumen Palagan Sambi, Monumen Penerjunan Pertama di Pulau Kalimantan. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi rencana pembangunan hangar, peninjauan Heritage C Willem serta peninjauan perumahan SBSN, paparan Komando dilanjutkan tatap muka dengan keluarga besar Lanud Iskandar dan diakhiri penyerahan sembako kepada personel Lanud Iskandar.

Dalam kesempatan tersebut Pangkoops Udara I menyampaikan
“Lanud Iskandar harus mampu menjadi satuan yang profesional dan mampu adaptif dengan lingkungan sekitarnya dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Selain itu yang terpenting tetap semangat dan jaga kesehatan dan kekompakan diantara keluarga besar Lanud Iskandar,” ujar Alumni AAU ’96.

Pada kesempatan terpisah, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I beserta para pengurus meninjau Posyandu Angkasa, KB/TK Angkasa, dan Kantor PIA, serta tatap muka dengan keluarga besar Lanud Iskandar dan dilanjutkan kunjungan ke Istana Kuning.(pen)