Pangkoopsud I Sambut Kedatangan Pesawat Super Hercules C-130J di Lanud Halim Perdanakusuma

0

Koran Jurnal, Jakarta – Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud Marsda TNI Mohammad Nurdin hadiri penyambutan kedatangan pesawat keempat Super Hercules C-130J dengan tail number A-1344 buatan Lockeed Martin, Amerika Serikat, dengan diiringi tradisi water salute di Apron Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (22/1/2024).

Kedatangan pesawat keempat dari lima pesawat yang dipesan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) itu disambut oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, S.I.P., M.Tr.(Han)., bersama sejumlah pejabat utama Mabes TNI Angkatan Udara lainnya.

Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono Putra kemudian mengalungi selempang batik kepada sejumlah pilot dari perusahaan pembuat pesawat Loocked Martin dan kru yang merupakan prajurit penerbang TNI AU yang turut serta dalam penerbangan pesawat tersebut di Lanud Halim Perdana Kusuma.

Sebelumnya pesawat Super Hercules C-130J yang sudah tiba di Tanah Air adalah pesawat dengan tail number A-1339, A-1340, dan A-1343.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangkoopsudnas, Asrena Kasau dan Pejabat Utama Mabesau lainnya serta Danlanud Halim Perdanakusuma.(pen)