Entry Briefing KSAU, Terwujudnya TNI AU Yang AMPUH

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M. menggelar Entry Briefing dengan para pejabat TNI AU secara luring dan daring di GSG Suharnoko Harbani, Mabesau, Selasa (16/4/2024).

Mengawali sambutannya KSAU menyampaikan bahwa mandat dan kepercayaan sebagai Kepala Staf Angkatan Udara ini merupakan amanah dan tanggung jawab besar serta tugas luhur untuk meneruskan estafet kepemimpinan TNI Angkatan Udara.

KSAU berkomitmen untuk tidak hanya melanjutkan namun juga memperkaya warisan prestasi yang ditorehkan para pendahulu, untuk itu beliau mohon dukungan dan kolaborasi semua pihak untuk mencapai tujuan strategis TNI AU.

KSAU juga menyampaikan bahwa tekad TNI AU ke depan yakni terwujudnya TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis) dalam menjaga kedaulatan NKRI dan stabilitas keamanan kawasan

Lebih lanjut KSAU juga mengulas arahan dari Presiden RI, Menteri Pertahanan RI dan juga Panglima TNI untuk dipedomani seluruh personel TNI Angkatan Udara dan juga menegaskan komitmen untuk mengembangkan kekuatan dan meningkatkan kemampuan TNI Angkatan Udara dan menyampaikan 12 Fokus Program untuk mewujudkannya.

Terakhir KSAU menyampaikan perintah harian untuk dipedomani dan dilaksanakan seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara yang Pertama. Tempatkan Iman dan Takwa kepada Tuhan YME sebagai landasan utama. Kedua. Pegang teguh sapta marga, sumpah prajurit, dan 8 Wajib TNI sebagai landasan moral prajurit. Ketiga.Tingkatkan pemahaman keselamatan terbang dan kerja dan bangun budaya safety yang generative. Keempat. Kembangkan kreatifitas untuk menciptakan terobosan baru demi kemajuan organisasi. Kelima. Tingkatkan profesionalisme untuk membangun individu yang memiliki kompetensi tinggi. Keenam. Implementasikan nilai-nilai kebaikan untuk membangun karakter yang kuat dan unggul. Ketujuh. Junjung tinggi nilai humanisme agar TNI AU semakin dekat dan dicintai rakyat.

Turut hadir dalam entry briefing ini Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.IP., Ka BNPP Marsdya TNI Kusworo, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE. dan sejumlah pejabat TNI AU lainnya.(disp)